Untuk Kali Ketiga, TelkomVision Kembali Dipercaya Meraih The Best Call Centre Award 2013

Jakarta, 7 Maret 2013 – Dalam perkembangannya, call center telah menjadi front liner perusahaan yang memegang peranan penting dalam meningkatkan kepuasan pelanggan serta menjaga hubungan baik dengan pelanggan setia. TelkomVision memandang potensi call center tidak lagi sekedar sebagai layanan pengaduan pelanggan namun harus terintegrasi menjadi layanan contact center dengan menggunakan berbagai media komunikasi konvensional maupun digital seperti e-mail, social media, layanan telepon 147, Griya TelkomVision yang keseluruhannya terpadu dalam layanan TelkomVision InterAct. Contact center TelkomVision pun mengalami perluasan fungsi menjadi layanan pre sales, in sales dan after sales.

Upaya TelkomVision yang berkesinambungan meningkatkan layanan contact center mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Dimana pada 7 Maret 2013 kemarin, TelkomVision kembali dipercaya meraih penghargaan The Best Call Center Award 2013 dengan nilai EXCELLENT untuk kategori Pay TV. Penghargaan diserahkan langsung kepada Bpk Agus Priyanto selaku Head of CRM & Channel Management TelkomVision. Ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Service Excellence bekerjasama dengan Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL) ini sebagai bentuk pencapaian tertinggi yang diberikan kepada TelkomVision dalam segi layanan contact center yang mudah diakses dan menjadi salah satu bukti dari konsistensinya menerapkan komitmen TelkomVision untuk memberikan kepuasan kepada para pelanggan.

Bentuk penilaian dalam upaya pemilihan The Best Call Center ini dilakukan dengan riset nasional secara rutin kepada pelayanan call center berbagai perusahaan dengan menggunakan metode Mystery Customer yang dititikberatkan pada tiga aspek yaitu :
1. Akses yang berkaitan dengan teknologi, system
2. Prosedur yang berkaitan dengan konsistensi standar layanan, serta
3. Sumber daya manusia yang berkaitan dengan soft skill maupun hard skill

Selain kepraktisan dan kecepatan dalam penggunaannya, contact center TelkomVision juga menjanjikan sentuhan pelayanan yang lebih personal dengan adanya dukungan teknologi. Seperti saat ini, pelanggan TelkomVision semakin dimudahkan dan nyaman dengan adanya aplikasi jadwal program acara TelkomVision yang dapat digunakan oleh seluruh pengguna blackberry. Twitter dan facebook TelkomVision juga menjadi salah satu media interaksi antara pelanggan dengan TelkomVision dengan peningkatan jumlah follower dan LIKE page yang cukup signifikan.

"Penghargaan The Best Call Center 2013 ini merupakan suatu wujud komitmen TelkomVision untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Dimana dalam perusahaan penyedia layanan jasa, eksistensi contact center menjadi prioritas untuk terus ditingkatkan. Tak lagi sekedar menggunakan telepon namun harus diupayakan mengintegrasikan seluruh media komunikasi. Keran komunikasi harus dibuka seluas-luasnya untuk pelanggan agar mereka dapat berinterasi dengan TelkomVision. Contact center tak sekedar digunakan sebagai layanan pengaduan namun juga untuk dapat mensosialisasikan tentang TelkomVision". Jelas Agus Priyanto selaku Head of CRM & Channel Management TelkomVision.

Untuk meningkatkan pelayanan contact center, agent call center TelkomVision selalu diberikan improvement baik dari sisi kemampuan product knowledge mereka maupun teknik dalam berbicara saat melayani pelanggan. Hal itu dilakukan dalam bentuk class room refreshment training, quiz, role play serta games yang diberikan untuk melepas kejenuhan agent call center. Sehingga diharapkan kedepannya, layanan contact center TelkomVision dapat memberikan service yang lebih baik lagi dan akan dapat mengakomodasi seluruh kebutuhan pelanggan setianya.